Dewan Penasehat KM HSU Banjarmasin: Generasi Muda Harus Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Dewan Penasihat Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara (KM HSU) Banjarmasin Khumaidi Arifin menegaskan perlunya kontribusi besar generasi muda dalam pembangunan di Kabupaten HSU.

Demikian diungkapkan Khumaidi saat menghadiri pembukaan Masa Orientasi Pengurus (MOP) KM HSU Banjarmasin Periode 2023-2024 di aula Agung Setda HSU, Sabtu (27/1/2024).

“Kita sebagai putera-puteri HSU yang tergabung dalam KM HSU Banjarmasin harus berperan banyak dalam proses pembangunan di HSU,” tegas Khumaidi.

Baca juga: Sempat Terendah di Kalsel, SPI KPK untuk Pemkab HSU Naik di 2023

Khumaidi menekankan agar sebagai mahasiswa yang notabene memiliki kecerdasan intelektual, harus menyumbangkan ide dan gagasan yang brilian untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Ayo kita terlibat, sampaikan ide dan gagasan brilian kalian kepada pemerintah, baik di tingkat desa seperti musyawarah perencanaan desa hingga di musyawarah perencanaan pembangunan di tingkat kabupaten,” ajaknya.

Baca juga: Launching Buku Autobiografi Pendiri Barito Putera H Abdussamad Sulaiman HB

Sementara itu, Ketua Umum KM HSU Banjarmasin, Maulana, menyampaikan tujuan kegiatan MOP ini adalah untuk memastikan semua fungsionaris yang baru tahu dan faham terhadap fungsinya dalam menjalankan roda organisasi.

“Selain sebagai ajang silaturahmi membangun keakraban antar pengurus baru, giat diharapkan bisa menjadi bekal dalam menjalankan organisasi nantinya dalam satu periode ke depan,” pungkasnya.(Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie

Artikel Dewan Penasehat KM HSU Banjarmasin: Generasi Muda Harus Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah pertama kali tampil pada Kanal Kalimantan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalur Khusus di SPBU Dicabut, Organda Kalsel-Sopir Truk Protes ke Balai Kota Banjarmasin

PWPM Kalsel 2022-2026 Ditolak, Meldy: AD ART Pemuda Muhammadiyah Ada yang Tak Dipenuhi

Pemkab Tanbu Usul Pemekaran Kecamatan Baru ke Kemendagri, 10 Desa Bergabung di Kecamatan Pangeran